10 Kiat Jitu untuk Kembangkan Kepercayaan Diri

 on Kamis, 23 April 2015  

Menyalahkan diri sendiri merupakan hal yang paling sering terjadi saat seseorang menghadapi kegagalan. Padahal sebenarnya, kegagalan yang dialami tersebut bukan murni kesalahan diri sendiri. Jangan jadikan kegagalan itu sebagai bukti ketidakmampuan diri Anda.


Cobalah melihat kegagalan itu dari sisi positifnya terlebih dahulu. Semua orang pasti pernah mengalami kegagalan, maka belajarlah untuk mengetahui kesulitan serta kelemahan yang membuat kegagalan tersebut muncul dari diri Anda, namun tidak untuk disalahkan melainkan direnungi.

Memang tidak mudah untuk membangun rasa percaya diri karena pasti akan butuh waktu. Namun sebenarnya juga tidak terlalu sulit pula karena yang terpenting adalah apakah Anda mau dan memiliki niat yang kuat atau tidak. Berikut ini ada beberapa tips untuk membangun rasa percaya diri yang kuat.

10 Kiat Jitu untuk Kembangkan Kepercayaan Diri


1. Mulai berpikir jujur dan obyektif.
Kenali kemampuan dan kekurangan diri sendiri. Ingatlah ada banyak potensi yang ada dalam diri Anda, maka temukan berbagai hal yang berharga pada diri Anda.

2. Tampil serapi mungkin.
Mulai sekarang, berusahalah untuk tampil rapi dalam kesempatan apapun.

3. Ubah suara dalam diri Anda.
Suara-suara yang mengatakan jelek seperti aku kurus dan sebagainya adalah hal yang jelek. Kemampuan merubah suara dalam diri Anda merupakan kunci untuk memperoleh kepercayaan diri.

4. Hapus segala kenangan buruk.
Jika kita msih menyimpan kenangan buruk, akan menyebabkan berprasangka buruk pula. Halaulah segala kenangan buruk dengan cara merendahkan diri serta mengikhlaskan.

5. Carilah teman yang baik dan pengertian.
Karena bisa membantu kita membangun sifat baik dan citra diri yang positif.

6. Bangun motivasi.

7. Berikan kepercayaan pada orang lain.

8. Usir rasa bimbang.

9. Cuek terhadap berita miring.

10. Bergaul dengan banyak orang.

Dengan mengenal bermacam-macam sifat orang dalam pergaulan akan menambah wawasan kita tentang hidup. Juga dengan bergaul, kita dapat melihat bahwa kita kekurangan. Yang penting, hindari berprasangka buruk terhadap orang lain karena bisa merusak pikiran positif dan membawa kita pada keburukan moral.
10 Kiat Jitu untuk Kembangkan Kepercayaan Diri 4.5 5 Unknown Kamis, 23 April 2015 Menyalahkan diri sendiri merupakan hal yang paling sering terjadi saat seseorang menghadapi kegagalan. Padahal sebenarnya, kegagalan yang di...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Copyright © Wanita Karir. All Rights Reserved.   Theme by Mas Blur