4 Tips Hindari Kebosanan Dalam Bekerja

 on Senin, 14 September 2015  

Wajar-wajar saja jika Anda saat ini sedang mengalami kebosanan dalam bekerja. Apalagi kalau masa kerjanya sudah berlangsung lama. Terasa monoton hanya tu-itu saja membuat kita bosan.

Rasa bosan sering menghantui tak peduli bagi para pria maupun wanita. Namun biasanya kebosanan sering diungkapkan oleh para wanita kepada sesama di kantornya.

Sebenarnya ada dua pendekatan utama yang perlu diperhatikan kembali mengenai hal ini.
Pertama,
Kajilah ulang motivasi awal kita mengenai pilihan kita untuk bekerja. Jika kita bekerja dengan maksud membantu suami untuk mencukupi kebutuhan keluarga, kita dapat kembali pada motivasi awal dengan cara melakukan "self reflection" dan self motivating".

Bahwa pilihan kita bekerja demi memberikan yang terbaik buat keluarga.

Dengan kembali ke tujuan awal yang kita pegang, maka pilihan untuk tetap bekerja akan semakin menguatkan dan meringankan langkah kita untuk bekerja.

Kedua,
Mengenai peran di dalam pekerjaan. Setelah beberapa tahun bekerja, pasti kita akan dinilai sebagai karyawan yang berpengalaman. Sehingga sudah selayaknyalah kita mendiskusikan kepada atasan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih menantang.

Kebosanan muncul ketika kita melakukan hal yang sama setiap hari, tanpa kita sendiri proaktif dan mendapatkan kesempatan untuk melakukan suatu perubahan.

Ada beberapa langkah untuk menghindari rasa bosan saat bekerja.

4 Tips Hindari Kebosanan Dalam Bekerja


1. Proaktif.

Melakukan kegiatan yang menarik, buat ide-ide baru dalam melakukan pekerjaan.

2. Sosialisasi.

Terlibat dalam kegiatan non formal di perusahaan.Namun aktivitas tersebut jangan sampai mengabaikan tanggung jawab utama.

3. Diskusi.

Diskusikan secara terbuka kondisi Anda dengan atassan.

4. Jalin hubungan.

Jalin hubungan yang bertujuan untuk membangun pertemanan dan kebersamaan di antara sesama rekan kerja.

Misalnya saja piknik, makan bersama di luar kantor dan sebagainya.

Tujuannya adalah Anda dapat semakin merasakan penerimaan dn relasi yang lebih dinamis, serta dapat saling menguatkan pada saat kita atau rekan kita mengalami masalah kejenuhan.
4 Tips Hindari Kebosanan Dalam Bekerja 4.5 5 Unknown Senin, 14 September 2015 Wajar-wajar saja jika Anda saat ini sedang mengalami kebosanan dalam bekerja. Apalagi kalau masa kerjanya sudah berlangsung lama. Terasa mon...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Copyright © Wanita Karir. All Rights Reserved.   Theme by Mas Blur