Apa Saja Penyebab Stres di Tempat Kerja

 on Sabtu, 14 Maret 2015  

Namanya mood seseorang bisa naki bisa turun tergantung keadaan seseorang. Jika mood Anda sudah mulai naik turun, maka Anda akan menerima banyak komplain, fokus pada pekerjaan berkurang dan merasa sulit untuk berinteraksi dengan orang lain, bisa jadi itu juga stres dalam pekerjaan.


Penyebab Stres

Penyebab stres di tempat kerja bisa bermacam-macam mulai dari karena jenuh atau masalah yang menimpa di kantor.
  • - Jenuh.
  • - Punya masalah di kantor.
  • - Tak bisa menyesuaikan ritme kerja.
  • - Job desk tak sesuai.
  • - Hubungan dengan rekan dan atasan.

Stres bisa muncul karena Anda tak mampu menyesuaikan dengan budaya serta ritme kerja di kantor. Atau bisa juga karena job desk yang diberikan tak sesuai dengan sikap dan karakter yang Anda miliki.

Selain itu, hubungan dengan rekan kerja dan atasan yang tak harmonis juga dapat memicu stres. Dan yang juga tak kalah pentingnya adalah managemen target. Ketika target yang dibuat terlalu tinggi dan tidak terpenuhi, tentu dapat menimbulkan stres. Oleh karena itu, kemampuan untuk beradaptasi sangat diperlukan.

Ketika Anda menghadapi ritme kerja baru, job desk yang tidak sesuai, rekan kerja yang sulit dan target yang tinggi, kemampuan adaptasi mengambil peran yang sangat penting. Jika Anda dapat menyesuaikan diri maka stres dapat diminimalisir.

Sedangkan untuk masalah target, ketika target dirasa sudah tidak dapat diraih, maka Anda bisa mengelolanya. Rubah saja menjadi target kecil jangka pendek. Kemudian baru meraih target yang lebih besar.
Apa Saja Penyebab Stres di Tempat Kerja 4.5 5 Unknown Sabtu, 14 Maret 2015 Namanya mood seseorang bisa naki bisa turun tergantung keadaan seseorang. Jika mood Anda sudah mulai naik turun, maka Anda akan menerima ban...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Copyright © Wanita Karir. All Rights Reserved.   Theme by Mas Blur