Kenali 3 Kesalahan saat Berkarir

 on Selasa, 17 Februari 2015  

Dalam dunia kerja, wanita selalu mengedepankan sikap membina hubungan, sopan dan bersikap baik. Padahal bila tidak hati-hati menempatkannya. hal itu bisa dimanfaatkan oleh orang lain sehingga karir menjadi terhambat.

Karena lalai dalam mencari tahu berapa standar gaji, banyak orang tak mampu bernegosiasi mengenai gaji pertamanya. Kesalahan ini ternyata akan mempengaruhi karirnya di tahun-tahun berikutnya.
Kesalahan seperti ini ternyata dapat merugikan wanita dalam karirnya, dimana sebenarnya wanita itu berbicara 20.000 kata dalam sehari, yang artinya tiga kali lipat dibandingkan pria.

Kenali 3 Kesalahan saat Berkarir:


1. Diam di tempat rapat.

Namun, banyak dari kita yang mendadak jadi pendiam saat menghadiri rapat. Kebiasaan seperti ini sangat tidak disarankan karena biasanya dua atau tiga orang pertama yang angkat bicara dalam meeting akan dilihat atasan sebagai orang yang percaya diri dan asertif.

2. Emosional.

Kesalahan berikutnya adalah ketika merasa terdesak, namun tidak mampu membela diri, wanita cenderung menangis untuk meluapkan perasaannya. Padahal dengan menangis di hadapan rekan kerja atau atasan dapat merusak reputasi dan karir si wanita.

3. Takut berkata "Tidak".


Kemudian wanita cenderung mengalah, kenapa?
Karena wanita menganggap bahwa dunia kerja adalah sebuah keluarga. Mereka melihat diri mereka dalam hubungan dengan orang lain, sehingga kurang nyaman mempromosikan keinginan diri mereka karena dirasa merugikan orang lain.

Kaum wanita terkadang merasa harus menjadi seorang pemimpin yang berhasil dan tidak mau kalah dengan pria, sehingga mengambil alih pekerjaan staf, agar tidak dicap gagal.

Sebagai karyawan, Anda tidak berani mengatakan "tidak" jika atasan memberikan beban pekerjaan yang tinggi pada Anda, padahal Anda sendiri tidak mampu menyelesaikannya sesuai target.

Atau mungkin Anda tidak sanggup menolak jika rekan kerja Anda meminta bantuan padahal perkjaan Anda sendiri belum selesai. Bagaimana mungkin berkata "tidak" kepada rekan kerja yang meminta dengan baik agar mau dibantu menyiapkan presentasinya sampai Anda harus lembur?

Rekan kerja yang simpatik membuat presentasi luar biasa berdasarkan saran Anda yang kompeten. Tapi apakah yang Anda dapat? Pasti timbul rasa kecewa di saat menyadari seseorang hanya memanfaatkan dan tidak menghargai bantuan Anda kan?
Kenali 3 Kesalahan saat Berkarir 4.5 5 Unknown Selasa, 17 Februari 2015 Dalam dunia kerja, wanita selalu mengedepankan sikap membina hubungan, sopan dan bersikap baik. Padahal bila tidak hati-hati menempatkannya....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Copyright © Wanita Karir. All Rights Reserved.   Theme by Mas Blur