3 Hambatan Karir di Divisi Baru

 on Jumat, 20 Februari 2015  

Mendapatkan promosi kerja merupakan keinginan setiap karyawan, namun bagaimana kalau promosi yang diberikan membuat kita harus berpindah divisi? Ini bisa jadi salah satu peluang yang dapat Anda manfaatkan untuk kemajuan karir Anda.

Mempunyai kesempatan untuk dipromosikan, tentu merupakan salah satu peluang yang harus Anda manfaatkan. Namun bagaimana jika promosi yang datang tersebut membuat Anda harus pindah divisi dan mempunyai job discription baru? Hal ini memang bisa saja terjadi, promosi yang didapat bukan pad satu divisi melainkan beda divisi.


Ada dua kemungkinan,
Pertama, Bisa saja karena prestasi kerja yang kurang baik di divisi awal, akhirnya karyawan dipindahkan ke divisi lain. Mungkin bisa jadi mutasi itu merupakan hukuman bagi karyawan tersebut.

Bagi beberapa individu, mungkin keputusan ini bisa mengecewakan, namus harusnya kesempatan ini bisa jadi peluang. Beberapa kasus malah menunjukkan ketika dalam masa hukuman tersebut, karyawan malah masih bisa menunjukkan performa kerja yang baik, maka bisa jadi Anda akan dipindahkan lagi ke divisi yang lebih tinggi.

Hambatan dan Peluang

Atau bisa jadi juga karena Anda dipandang sebagai karyawan yang mulitalenta. Maka Anda bisa jadi dipromosikan, namun pada posisi yang berbeda divisi. Untuk menfasilitasi diri Anda, biasanya Anda akan diberi training dan pendampingan dari staff ahli di divisi baru.

Akan ada masa uji coba pada pekerjaan baru, dan tutor yang akan mempersiapkan segalanya agar Anda mampu beradaptasi dengan baik. Hal ini memang harus disiapkan oleh perusahaan jika memang berniat mengkader karyawan multitalenta. Memang kalau beda divisi pasti akan ada beberapa hambatan yaitu:

1. Tidak nyaman.

Karena Anda akan dipindah di divisi baru, pasti Anda akan merasa tidak nyaman. Perubahan ini menantang Anda untuk keluar zona aman selama ini. Oleh karena itu Anda harus mempunyai sikap open mind pada pengalaman dan dunia baru yang Anda geluti.


2. Kepercayaan diri.

Kadang masalah percaya diri juga dapat mengganggu. Merasa tidak yakin akan bisa menghandle pekerjaan baru itu atau bisa jadi Anda akan merasa "dibuang" dari divisi lama. Sebaiknya Anda melihat data yang dimiliki perusahaan agar talenta baru Anda yang akan diasah tersebut bukan sekedar omongan saja, namun ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa Anda memang mampu di bidang baru tersebut.

3. Adaptasi.

Masalah adaptasi tentu juga akan muncul. Namun jika Anda sudah menumbuhkan rasa percaya diri dan melihat ini semua sebagai peluang baik, maka Anda dengan mudah beradaptasi dengan tugas baru Anda. Selain itu, untuk tim baru yang Anda masuki, tentu juga tidak mudah untuk mulai membaur. Namun Anda harus tetap berusaha.

Mungkin saja divisi baru ini merupakan jalan pintas untuk menuju karir yang lebih tinggi lagi.leh karena itu, Anda harus menanggapinya dengan positif dan membuka diri untuk pengalaman baru yang akan Anda lalui berikutnya.
3 Hambatan Karir di Divisi Baru 4.5 5 Unknown Jumat, 20 Februari 2015 Mendapatkan promosi kerja merupakan keinginan setiap karyawan, namun bagaimana kalau promosi yang diberikan membuat kita harus berpindah div...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Copyright © Wanita Karir. All Rights Reserved.   Theme by Mas Blur