Tips Memasak Dengan Smart Bagi Wanita Karir

 on Jumat, 20 Februari 2015  

JIka Anda wanita yang bekerja di luar rumah, bagaimana cara membagi waktu bagi seorang ibu yang bekerja? Sesibuk apapun Anda yang perlu diperhatikan adalah keluarga harus menjadi nomor satu. Kesibukaan bukanlah menjadi alasan Anda untuk tidak memasak buat keluarga.


Jangan sampai keluarga menjadi korban atas kurang perhatian Anda karena pekerjaan. Perlu diingat, tidak semua makanan yang dijual itu menyehatkan. Apakah bahan-bahannya bersih dan aman dikonsumsi oleh anak Anda atau apakah anak Anda tidak alergi dengan makanan tersebut? Semua itu perlu diperhatikan dan di cermati.

Di jaman sekarang yang serba canggih, menjadi wanita pekerja kantoran yang sekaligus sebagai ibu rumah tangga, seharusnya memasak makanan tidak terlalu menjadi kendali apabila mengetahui cara yang tepat.


Berikut Tips Memasak Smart Bagi Wanita Karir :


1. Buat jadwal dan daftar menu

Cobalah untuk membuat jadwal dan daftar menu selama satu atau dua minggu. Daftar ini memudahkan perencanaan kegiatan memasak Anda setiap harinya. Lalu memasaklah di waktu yang nyaman bagi Anda.

Mungkin jika Anda sulit memasak pagi hari untuk sarapan, Anda bisa melakukannya di malam hari saat pulang kerja. Atau Anda bisa siapkan bahan-bahan untuk jadwal besok pagi pada malam hari, misalnya: siapkan bumbu, potong sayur mayur, unkep ayam goreng untuk dimasak esok hari agar terasa fresh sajian pagi.

2. Baca atau Browsing Aneka Resep Masakan

Tidaklah sulit mencari resep masakan yang mudah dan enak untuk dibuat. Anda bisa melihat resep makanan untuk sarapan dan makan malam bagi keluarga Anda. Jika Anda selalu memasak dirumah tentu hal ini bisa mengurangi frekuensi anak dan suami Anda makan di luar rumah.

Selain wawasan dan keahlian bertambah, masakan kita juga takkan membosankan karena hanya itu-itu saja padahal dengan bahan yang sama bisa dilah menjadi aneka makanan yang menggoda.

3. Buat Masakan Yang Tahan Lama

Jika Anda repot memasak tiap hari kamu bisa membuat makanan yang bisa tahan lama seperti rendang, ayam goreng, presto ikan dan lain-lain. Anda bisa mengkusnya dengan memberi bumbu sebelum digoreng. Makanan ini bisa ditaruh dalam lemari pendingin, namun ingat ya jangan terlalu lama di taruh karena tidak baik untuk kesehatan dan merusak kandungan makanan. Cara ini membantu Anda sebagai wanita karir mungkin Anda tidak akan punya waktu untuk berbelanja ke pasar setiap harinya.

4. Buat Masakan Penuh Cinta

Tak perlu repot Anda memilih masakan untuk keluarga. Bila Anda memasak dengan penuh cinta akan membuat seluruh keluarga menjadi senang dan lebih sayang dengan Anda. Tak dapat dipungkiri bila menjadi seorang wanita karir pasti membuat kita lebih sedikit mengalami kesulitan dengan hal ini.
Tips Memasak Dengan Smart Bagi Wanita Karir 4.5 5 Unknown Jumat, 20 Februari 2015 JIka Anda wanita yang bekerja di luar rumah, bagaimana cara membagi waktu bagi seorang ibu yang bekerja? Sesibuk apapun Anda yang perlu dipe...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Copyright © Wanita Karir. All Rights Reserved.   Theme by Mas Blur